Cabai Untuk Mengurangi Kanker Sebagai Alternatif Pengobatan

Cabai Untuk Mengurangi Kanker Sebagai Alternatif Pengobatan

OLehkita.com Pada pertemuan kali ini admin ingin berbagi informasi terkait cabai untuk mengurangi kanker. Cabai merupakan bagian dari bumbu dapur yang dapat membuat anda berkeringat apabila mengkonsumsinya dalam jumlah banyak.

Baca juga : Klasifikasi dan morfologi lengkap tanaman cabai (Capsicum annum L.)

Tahukah bahwa yang membuat anda berkeringat bukan hanya karna rasanya yang pedas, akan tetapi cabai memiliki kandungan capcaisin. Dimana kandungan capcaisin pada cabai ini mampu untuk mengurangi kanker.

Cabai Untuk Mengobati Kanker Sebagai Alternatif Pengobatan
manfaat cabai

Pada dasarnya kanker merupakan penyakit yang disebabkan oleh pertumbuhan sel-sel abnormal yang tidak terkendali, sehingga membuat jaringan tubuh normal rusak.

Sementara itu, sel kanker tidak akan mati begitu saja, melainkan akan terus mengandakan diri hingga jumlahnya sulit untuk dikendalikan lagi.

Oleh karena itu maka perlu pengendalian supaya sel pada sekitar kanker tersebut tidak berkembang dan mati. Salah satu penanganan tradisional untuk mengatasi kanker ternyata dapat menggunakan cabai.

Dimana kandungan capcaisin pada cabai ini mampu untuk mengubah saluran pada sel sekitar kanker menjadi mati.

Penelitian dalam Journal Of Clinical Investigation menyebutkan bahwa capcaisin dapat membunuh tumor dan mencegah kanker usus. Dalam juornal tersebut peneliti menyatakan bahwa reseptor TRPV1 yang terkandung dapat mencegah sel tumor dan kanker.

Tidak hanya kanker usus, capcaisin pada cabai dapat melawan kanker pangkreas, kanker payudara, dan juga kanker kolon. Akan tetapi kandungan capcaisin pada cabai tidak memberikan dampak begitu besar apabila dikonsumsi, ataupun disuntikan.

Beberapa penelitian menyebutkan bahwa capcaisin akan berfungsi dengan baik apabila dicampurkan dalam obat yang memang dikususkan untuk melawan sel kanker.

Manfaat Cabai

Dari artikel tersebut dapat disimpukan bahwa cabai  memiliki kandungan capcaisin yang mampu untuk mengobati kanker.

Akan tetapi kandungan capcaisin pada cabai tidak akan membawa dampak begitu besar apabila dikonsumsi secara langsung ataupun disuntikan. Capcaisin pada cabai akan bekerja secara efektif apabila dicampurkan dalam obat yang dikhususkan untuk melawan kanker.

Namun setidaknya mengonsumsi cabai dengan teratur akan dapat mencegah ataupun mengurangi pertumbuhan sel kanker. Kunsumsi cabai secara teratur untuk kesehatan anda, dan perlu diingat jagan berlebihan karena cabai dapat menyebabkan sakit perut.

Baca juga :

Demikian artikel tentang, Cabai Untuk Mengurangi Kanker Sebagai Alternatif Pengobatan. Semoga bermanfaat bagi anda.

Follow Facebook Olehkita.com, untuk mendapatkan informasi terbaru terkait pertanian dan pendidikan dengan cara Klik disini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *