Dumilah Water Park, Wisata Air Ditengah Kota Madiun

Posted on

Kota Madiun memang terkenal dengan wisata kulinernya. Namun tak hanya kuliner, di Madiun juga ada berbagai jenis tempat wisata yang sangat menarik dan sangat sayang bisa dilewatkan. Salah satu tempat wisatanya adalah Dumilah water park, yang memiliki berbagai wahana air.

Meski ada banyak tempat wisata di sana, kali ini kami ingin merekomendasikan tempat yang satu ini untuk anda. Wisata air Madiun ini menawarkan pengalaman liburan yang mengasyikan. Apalagi jika anda mengajak anak-anak anda kesini.

Sebenarnya selain taman air ini, masih ada banyak wisata air yang ada di Madiun yang bisa anda jajal. Salah satu dari berbagai tempat wisata air yang adalah Dumilah ini.

Dumilah Water Park, Wisata Air Ditengah Kota Madiun
Dumilah Water Park. Foto : Ist/Net

Mengenal Wisata Air Dumilah Water Park

Dumilah park adalah sebuah taman bermain yang sangat cocok untuk dijadikan tempat berlibur keluarga. Tempat ini menggunakan tema teman bermain yang sangat menyenangkan dan pastinya akan menyejukan hati anda. Lokasinya tempat ini berada di jalan Slamet Riyadi no 99, Klegen, Madiun, Jawa Timur.

Untuk harga tiket masuk ke tempat ini sangat terjangkau. Sehingga tempati ini patut masuk ke daftar tempat wisata dengan harga murah. Kendati harganya yang murah, wisata air ini juga memberikan banyak wahana dan fasilitas yang memadai.

Wahana Dumilah Water Park

Dumilah prak sendiri sudah menjadi tempat wisata andalan bagi warga lokalnya. Hal ini, dikarenakan juga banyaknya wahana yang disediakan. Salah satu yang menjadi andalan anda kiddy pool yang merupakan area bermain favorit untuk si kecil.

Area tersebut dilengkapi dengan berbagai mainan air yang seru dan aman untuk digunakan bagi si kecil kisaran umur 10 tahun kebawah.

Wahana andalan lainya adalah kolam tanding dan kolam arus. Kolam arus anda bisa memakai pelampung untuk bersantai untuk mengikuti aliran arus dan diiringi dengan angin yang sejuk.

Jika anda yang ingin memacu adrenalin anda bisa mencoba seluncuran yang sudah disediakan di sana yang cukup seru yang bisa membuat anda lepas dari kepenatan.

Lalu jika anda sudah lelah bermain anda bisa menuju area garden zone yang merupakan area sejuk dengan berbagai pohon rindang dan bunga-bunga yang indah.Anda yang menyukai kegiatan outdoor anda bisa menikmatinya di sini.

Fasilitas Dumilah Water Park

Fasilitas yang dimiliki waterpark ini tidak kalah bagusnya dari tempat-tempat lainya. Ada berbagai fasilitas mulai dari, toilet, kamar mandi, ruang ganti, tempat istirahat, tempat makan, dan memberikan tempat istimewa bagi pengunjung.

Resto atau tempat makan menawarkan berbagai menu khas Jawa Timur. Seperti nasi khas kota Madiun dan pecel, bahkan disana juga ada tempat ibadah mushola. Tempat ibadahnya juga terletak sangat dekat dengan area bermain wisata air ini.

Selain itu, juga ada supermarket untuk membeli beberapa keperluan dan cemilan. Ada juga ATM yang bisa membantu anda mengisi kembali dompet tersayang. Masih ada banyak lagi fasilitas yang dimiliki dumilah park ini yang bisa membantu dan dengan baik.

Oya, anda tidak perlu khawatir dengan tempat parkirnya, karena disini juga tersedia tempat parkir yang memiliki area luas sehingga bisa menampung pengunjung dalam jumlah besar. Jadi anda bisa berkunjung dengan aman, dan memiliki pengalam liburan yang menyenangkan.

Harga Tiket Masuk

Harga tiket masuk tempat wisata air ini sangat terjangkau jadi anda tidak perlu khawatir. Anda bisa masuk hanya dengan merogoh kocek sebesar 15 ribu per orang saja. Dan tarif ini berlaku untuk semua kalang baik yang masih anak-anak atau dewasa.

Sedangkan untuk akhir pekan anda bisa dikenai biaya sebesar 20 ribu rupiah. Namun, tidak termasuk tiket wahana outbound atau tempat wahana lain yang tidak termasuk wahana water park. Jadi anda bisa siapkan bujet yang sesuai untuk bisa menikmati semua wahana yang ada di Dumilah Water Park ini.