Petak Enam Glodok, Surganya Wisata Kuliner yang Instagramable

Posted on

Petak Enam Glodok menjadi salah satu pusat wisata kuliner yang berada di kawasan Jakarta Barat. Belakangan ini, Petak Enam cukup populer sebagai tempat tongkrongan yang nyaman dan menyenangkan.

Tempat ini memang terdiri dari kompleks yang cukup besar. Sehingga bisa dijadikan sebagai kawasan yang tepat untuk destinasi kuliner, belanja hingga wisata bersejarah. Mengapa bisa jadi wisata bersejarah? Hal ini karena gedung ini dahulu adalah kawasan pusat perbelanjaan tertua yang ada di Jakarta selain Sarinah.

Petak Enam Glodok, Surganya Wisata Kuliner yang Instagramable
len-diary.com

Apa Saja yang Ada di Petak Enam Glodok ini?

Seperti yang kita tahu, ternyata ada banyak tempat baru yang bisa kita kunjungi di era new normal ini. Salah satunya daerah Glodok, Jakarta Barat yang menawarkan kelezatan wisata kuliner untuk Anda.

Petak Enam di Chandra ini juga menamakan dirinya Chinatown Point. Di tempat ini Anda bisa menemukan banyak sekali jenis Chinese Food yang dapat Anda coba kelezatannya. Saat berada di tempat ini Anda akan merasa seperti berada di Tiongkok.

Ketika Anda memasuki gedung ini, lokasi Petak Enam Glodok sangat terasa budaya Tiongkoknya. Lengkap dengan replika serta arsitektur ala Tiongkok sehingga menarik perhatian para pengunjung. Lokasinya berada di Jalan Pancoran no 4, Glodok, Taman Sari, Jakarta Barat.

Keindahan arsitektur Tiongkok yang modern menjadi salah satu daya tarik tersendiri bagi daerah Pecinan, Glodok. Hadir dengan sisi modern dan sentuhan lokal membuat siapapun yang memasuki area Petak enam bisa ikut merasakan gaya Pecinan yang baru.

Destinasi Wisata Kuliner yang Tepat

Petak Enam hadir dengan penawaran menarik untuk para pengunjungnya. Disini tersedia lebih dari 30 tenant dengan berbagai macam sajian yang menggugah selera. Tersedia kuliner khas China, Melayu, Peranakan, Italia, Barat sampai dengan kuliner tradisional khas Indonesia.

Bukan hanya keragaman kulinernya saja yang menggoda Anda untuk mencobanya. Akan tetapi, harga makanan yang ada juga sangat terjangkau. Mulai dari yang seharga 15 ribu sampai dengan 150 ribu. Semua nya ada di sini dan bisa Anda pilih sesuai selera.

Tips Berkunjung ke Petak Enam

Supaya kunjungan Anda semakin nyaman dan menyenangkan saat ke Petak Enam, maka ada beberapa tips yang bisa Anda ikuti. Apa saja itu?

Jangan Berkerumun

Anda harus ingat, sekarang ini masih dalam masa pandemi. Oleh sebab itu, hindari kerumunan. Bila Anda merasa tempat sudah mulai penuh, maka Anda bisa menunggu hingga kerumunan reda.

Jangan khawatir, pihak manajemen Petak Enam Glodok selalu memastikan selalu menjaga protokol kesehatan seketat mungkin.

Jangan Datang Terlalu Sore

Di Petak Enam, ada beberapa tenant yang menjual menu makanan mereka dengan cepat. Maka dari itu, Anda bisa datang lebih  awal. Petak Enam di Chandra buka setiap Senin sampai dengan Jumat mulai pukul 10.00-22.00 WIB. Serta untuk hari Sabtu dan Minggu buka mulai 08.00-21.00 WIB.

Bawa Kamera untuk Berfoto

Destinasi wisata Kuliner yang satu ini memang sangat instagramable. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya spot foto yang populer. Lengkap dengan ornamen khas Pecinan yang cukup unik. Saat berada di tempat ini Anda bisa berfoto sampai puas dan mengunggahnya ke laman media sosial milik Anda.

Siapkan Perut Anda

Karena ada banyak sekali makanan yang bisa Anda cicipi di tempat ini, maka Anda harus mempersiapkan diri. Pastikan Anda mencoba berbagai macam pilihan menu yang tersedia di setiap tenant di sana. Inilah waktunya Anda berburu kuliner terbaik di Petak Enam Glodok.