Tempat Wisata di Semarang yang Paling Populer dengan Keindahannya

Posted on

Tempat wisata di Semarang yang sangat populer saat ini menjadi buruan wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Kota semarang memiliki banyak pesona keindahan serta tempat wisata yang mengagumkan.

Selain tempat wisata, Semarang juga memiliki banyak puncak tebing tinggi, puncak bukit, dan pemandangan lepas. Nuansa alam yang memukau menarik banyak orang untuk melihat secara langsung dan menikmati waktu terbaik mereka di kota Semarang.

Simak Tempat Wisata di Semarang yang Paling Hits

Berikut tempat dengan panorama indah yang sedang hits dan populer di Semarang.

Kebun Bunga Bandungan Celosia

Taman bunga Celosia sangat populer dan menjadi daya tarik wisata Indonesia. Lokasi kebun bunga tersebut dekat dengan Candi Gedong Songo. Penataan tanaman dan taman membuatnya menjadi buruan para Instagramable. Selain itu menyedot minat banyak wisatawan muda yang menyukai fotografi.

Awalnya cuma ada taman Celosia berwarna warni. Seiring waktu fasilitas disana semakin bertambah. Anda dapat menemukan miniatur kota di Eropa yang sangat unik lengkap dengan landmark khas dari banyak negara.

Selain itu anda akan disuguhkan taman lampion dan taman Korea yang menjanjikan background foto spektakuler.

Eling Bening

Tempat wisata di Semarang ini terletak di perbukitan Ngrawan Ambarawa Semarang. Sebenarnya tempat ini merupakan restoran. Hanya saja mengusung konsep wisata keluarga. Eling Bening menyajikan pemandangan alam yang indah dengan view utama Rawa Pening.

Keindahan panorama disana semakin sempurna dengan adanya background Andong, Gunung Merbabu dan Telomoyo.

Disana anda akan mendapatkan fasilitas berupa outbond, hunting foto, trekking dan mandi di kolam renang. Wisata ini memiliki pemandangan indah dan udara yang sejuk.

Lawang Sewu

Tempat wisata selanjutnya adalah Lawang Sewu. Sebuah gedung kuno yang dibangun tahun 1904 oleh Belanda di kota Semarang.

Nama Lawang Sewu berarti seribu pintu yang berasal dari bentuk bangunannya yang memiliki banyak jendela dan pintu. Tempat wisata di Semarang tersebut memiliki lantai bawah tanah yang dulu difungsikan sebagai penjara.

Wisata Ayana Gedong Songo

Wisata Semarang yang populer ini berada di Candi Gedong Songo. Tempat ini merupakan tempat yang paling cocok untuk wisatawan yang ingin berfoto ria.

Terdapat 35 spot foto yang bisa anda nikmati di kawasan Ayana. Spot itu berupa balon udara, hammock, bubble tent, tempat duduk yang unik tengah kolam, dan lainnya.

Spot yang unik tersebut menjadikan Ayana populer yang meningkat secara drastis sehingga banyak yang berbondong-bondong ingin datang ke tempat tersebut.

Ayana Gedong Songo yang merupakan tempat wisata di Semarang menawarkan suasana yang sejuk ditambah dengan pemandangan hijau di sekitarnya. Anda akan merasakan sejuknya gunung Ungaran yang dekat dengan Ayana.

Disana anda juga bisa mencoba spot foto dengan tenda gelembung atau Bubble tent. Didalamnya terdapat bantal warna warni dan boneka beruang serta kasur untuk VIP.

Umbul Sidomukti

Wisata ini merupakan salah satu wisata alam pegunungan yang terletak di Sidomukti Bandungan Semarang. Disana terdapat fasilitas berupa Adrenalin games, Camping ground, Outbound Training, Pondok wisata, pondok lesehan dan masih banyak lagi.

Tempat ini yang paling populer adalah taman renang Alam. Taman renang alam ini masih sangat alami. Berlantaikan dan berdinding batu-batu dengan mata air pegunungan Ungaran. Airnya yang sejuk dan dingin menyegarkan para wisatawan.

Tempat wisata di Semarang tersebut telah populer di medsos dan banyak dikunjungi para wisatawan. Anda yang hobi selfie tentu akan mendapatkan background terbaik untuk di unggah.