The Heritage Palace Solo, Wisata Hits Bernuansa Kuno

Posted on

The Heritage Palace Solo yang kini hadir sebagai objek wisata hits.  Wisata satu ini memiliki gedung-gedung futuristik, mobil kuno, dan pemandangan unik. Selain itu juga masih banyak lagi yang lainnya. Hampir seluruh properti yang ada tampak kuno. Namun memiliki nilai seni yang tinggi.

Bangunan megahnya yang serupa dengan bangunan gaya romawi kuno. Wisata The Heritage Palace ini bisa menjadi pilihan. Dengan berbagai spot foto yang ada bisa untuk diabadikan. Serasa liburan di bangunan-bangunan Eropa zaman dulu.

The Heritage Palace Solo, Wisata Hits Bernuansa Kuno
Ilustrasi The Heritage Palace Solo. Foto: Ist/Net

Wisata The Heritage Palace Solo

Hadirnya wisata baru dengan nuansa yang berbeda. Bangunan yang ada, tampak bergaya romawi kuno. Wisata yang satu ini menyediakan beberapa pilihan wahana berikut ini.

Museum Transportasi Sebagai Wisata Keluarga

Kawasan The Heritage Palace ini sebagai bangunan cagar budaya (BCB). Bangunan yang ternyata bekas pabrik gula peninggalan zaman kolonial Belanda. Bangunan ini yang telah berdiri sejak tahun 1892. Selain itu juga memiliki luas lahannya sekitar 2,2 hektar.

Tampak ada sembilan bangunan kuno pada area bekas pabrik gula ini. Tentunya juga masih memiliki cerobong asapnya dengan tinggi 20 meter. Namun, kini hanya tiga bangunannya yang dibuka untuk umum.

Halaman luar bangunan ini yang menjadi museum transportasi. Sehingga banyak sekali mobil-mobil kuno yang tampak dipajang. Mobil Dodge buatan tahun 1948 yang dulu pernah digunakan oleh Ir. Soekarno. Kini menjadi salah satu mobil yang dipajang di museum ini.

Terdapat pula mobil pemadam kebakaran (Damkar) Dodge Power tahun 1963. Untuk dipajang di museum The Heritage Palace Solo. Selain itu juga Chevrolet Bel Air USA tahun 1955 dan Jeep Willys USA tahun 1943. Museum ini tidak kalah dengan museum Angkut di kota Malang.

Bangunan Peninggalan Zaman Belanda, Nuansa Eropa Klasik

Salah satu hal yang menarik pengunjung untuk berkunjung tempat ini. Tampak bentuk bangunan dan suasananya yang masih kental dengan nuansa zaman dulu. Mengunjungi The Heritage Palace seperti sedang berada di Eropa abad ke 18.

Nuansa klasik ini sering dijadikan para pengunjung untuk berfoto. Hal itu karena tersedia banyak spot fotonya yang unik dan cantik. Pastinya juga sangat instagramable The Heritage Palace . Anda pastinya tidak ingin melewatkan momen berfoto di tempat tersebut.

Lokasinya yang cantik dan unik, sehingga banyak calon pengantin yang tertarik. Untuk melakukan sesi pengambilan foto pre-wedding di The Heritage Palace .

Wahana 3d Trick Art

The Heritage Palace Solo yang juga memiliki Museum 3D Trick Art. Dengan adanya museum satu ini, anda juga bisa berfoto. Museum ini juga banyak karya lukisnya yang 3D keren banget. Hal inilah yang menjadi alasan tempat ini ramai dikunjungi oleh para wisatawan. Untuk bisa datang dan berfoto-foto.

Museum 3D Trick Art ini memiliki karya yang cukup menarik perhatian. Tampak lukisan pisau-pisau dapur yang seolah menancap di tembok kayunya. Selain lukisan tersebut, masih ada banyak lagi lukisan keren. Apabila anda mengunjungi museum 3D di The Heritage Palace ini pastinya akan merasa puas.

The Heritage Palace Memang Memiliki Segalanya

The Heritage Palace juga memiliki wahana yang lainnya. Seperti halnya Museum Industri, Omah Kwalik, Garden Retro Paradise, dan Convention Hall. Selain itu juga terdapat Kids Town & Food Street.

The Heritage Palace yang buka untuk setiap harinya. Untuk berkunjung The Heritage Palace membayar tiket masuk 55 ribu rupiah per orang. Harga tiketnya sudah termasuk dengan tiket masuk Museum 3D Trick Art.

The Heritage Palace Solo pilihan wisata dengan nuansa zaman dulu. Tersedia banyak wahana menarik dan juga spot berfoto.