Inilah 4 Wisata Kuliner Bandung yang Enak dan Populer

Posted on

Indonesia memiliki beragam masakan dengan cita nusantaranya yang lezat. Bahkan, setiap daerah memiliki masakan dengan ciri khasnya masing-masing. Salah satunya adalah wisata kuliner Bandung yang satu ini.

Bandung tidak hanya terkenal dengan tempat wisata budaya dan alamnya saja. Bagi Anda yang tengah berkunjung ke Bandung, jangan lupa untuk menikmati aneka santapan kulinernya.

Wisata Kuliner Bandung
tripzilla.id

Wajib Coba! 4 Wisata Kuliner Bandung yang Enak dan Populer

Sejumlah tempat di Bandung memiliki beragam kuliner yang tak boleh sampai Anda lewatkan. Memiliki cita rasa yang unik, pastinya dapat memanjakan lidah siapa saja. Aroma yang nikmat dan bumbu rempah-rempah pilihannya, membuat setiap masakan selalu menarik perhatian.

Mau tahu apa saja wisata kuliner tersebut? Berikut ini kami informasikan selengkapnya untuk Anda.

Batagor Hanjung

Siapa yang tak kenal dengan batagor? Kuliner yang satu ini memiliki rasa yang gurih dan enak. Sebagai salah satu kuliner khas Bandung, Anda harus coba Batagor Hanjung ini.

Batagor Hanjung merupakan tempat kuliner yang menyediakan batagor paling enak. Uniknya, Batagor Hanjung ini hanya pedagang kaki lima. Namun soal rasa dan kualitas batagornya tak perlu kita ragukan lagi.

Sudah ada sejak tahun 1990, Batagor Hanjung ini telah berkembang dari generasi ke generasi. Bagi Anda yang ingin berkunjung, silahkan datang ke Jalan Astina Nomor 17, Pamoyanan, Kecamatan Cicendo, Kota Bandung, Jawa Barat.

Es Cendol Elizabeth

Wisata kuliner Bandung yang tak kalah populer yakni Es Cendol Elizabeth. Setelah berjalan-jalan mengitari kota Bandung saat siang hari, paling enak jika Anda ditemani dengan yang segar-segar bukan?

Dari namanya yang unik saja, kuliner ini pasti memiliki rasa sangat nikmat. Cendol Elizabeth ini terbuat dari sagu. Cendolnya yang berwarna hijau berasal dari daun suji. Sedangkan untuk pewanginya diambil dari daun pandan.

Satu mangkok Es Cendol Elizabeth ini terdiri dari cendol berwarna hijau tua, irisan nangka, santan kental, larutan gula merah, dan tak ketinggalan serutan es batunya. Tidak menggunakan bahan kimia, sehingga selain segar tentunya juga menyehatkan.

Es Cendol Elizabeth ini terletak di Jalan Inhoftank Nomor 6, Pelindung Hewan, Astanaanyar, Kota Bandung, Jawa Barat. Apabila Anda datang ke Bandung, jangan lupa untuk mampir.

Angkringan De BlankOn

Mencari tempat wisata Kuliner Bandung yang hits di kalangan anak muda? Angkringan De BlankOn ini menjadi pilihan paling tepat.

Menyuguhkan menu makanan yang bervariasi dengan harga terjangkau. Menariknya, Angkringan De BlankOn ini memiliki konsep tempat yang instagramable.

Terdapat spot foto yang bisa Anda coba. Bagi Anda yang ingin berkunjung silahkan datang ke Jalan Baru Laksana Nomor 75, Pagerwangi, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

Martabak San Francisco

Mencari martabak paling enak di Bandung? Martabak San Francisco adalah jawabannya. Berlokasi di Jalan Burangrang Nomor 42, Burangrang, Lengkong, Kota Bandung, Jawa Barat.

Martabak San Francisco ini selalu ramai pengunjung. Selain lezat, banyak varian rasa yang bisa Anda coba, mulai dari vanilla oreo, keju, cokelat, nutella, dan varian rasa lainnya.

Bagi Anda penggemar martabak asin juga ada pilihan topping spesial, seperti daging sapi, ayam, dan tuna. Anda bisa menikmati aneka martabak di tempat ini dengan harga yang cukup terjangkau, yakni kisaran 45 hingga 150 ribu rupiah.

Wisata kuliner Bandung di atas wajib Anda kunjungi bersama keluarga tercinta maupun orang-orang terdekat lainnya. Tentunya sangat rekomended bagi Anda yang doyan makan.