Wisata Pulau Weh yang Mengagumkan dan Memanjakan Mata

By | 1 September 2021

Wisata pulau Weh ternyata tidak hanya menawarkan satu tempat wisata, namun pulau ini memiliki lebih dari sepuluh tempat wisata yang bisa anda datangi dengan mudah. Faktanya pulau Weh berada di bagian paling barat Indonesia yang memiliki tugu nol kilometernya terkenal.

Selain pulau ini, ada banyak pulau mungil yang berada di perbatasan langsung dengan negara tetangga. Sabang, mungkin yang terlintas di benak kalian adalah sebuah pulau kecil dengan berbagai keindahan lautan dan pantai dengan pasir putihnya yang indah. Selain pantai, anda juga bisa menikmati berbagai wisata alam yang berada di Sabang.

Wisata Pulau Weh yang Mengagumkan Dan Memanjakan Mata

Wisata Pulau Weh. Foto : Ist/Net

Berikut Wisata Pulau Weh yang Beragam

Selain terkenal dengan pantainya, pulau ini juga memiliki berbagai objek wisata. Bahkan ada lebih dari 10 tempat wisata yang tersebar di sepanjang pulau ini. Berikut tempat-wisata dari pulau Weh rekomendasi kami yang dapat anda kunjungi ketika berlibur ke pulau Weh.

Tugu Non Kilometer

Walau tidak memiliki pemandangan yang seindah tempat wisata lain, tugu ini memiliki nilai sejarah yang sangat tinggi dan kental. Ketika anda melihat tugu ini, anda akan merasa kepuasan tersendiri karena berhasil berada di titik nol kilometer negara ini.

Anda juga bisa mendapatkan sertifikat yang menyatakan anda sudah sampai di tempat ini. Sebaiknya jika anda ingin  mengunjungi tugu ini, anda bisa datang pada waktu matahari terbenam. Karena sunset di titik tersebut merupakan yang paling indah.

Pantai Iboih

Merupakan spot wisata pulau Weh paling menarik dikarenakan memiliki fasilitas terlengkap. Terdapat beberapa penginapan di sini dengan berbagai kelas. Ada juga rental motor, mobil dan alat snorkeling, tidak ketinggalan di sana ada berbagai rumah makan yang menyajikan berbagai makan setempat.  Selain itu, masih ada berbagai fasilitas lengkap lainnya.

Pantai Kasih

Pantai ini terletak tidak jauh dari kota Sabang. Memiliki pasir pantai yang sangat putih bersih. Namun, pantainya sendiri tidak terlalu luas karena didominasi batuan karang. Tetapi anda juga masih bisa berenang di pantai ini.

Spot Pulau Kiah

Tempat ini tidak memiliki nama, kami sangat menyarankan anda untuk singgah sebentar jika mengunjungi pulau Weh. Salah satu wisata pulau Weh memiliki spot khusus yang bisa membuat anda menikmati pemandangan pulau Kiah dari kejauhan.

Pulau Rubiah

Pulau ini berada di sebelah Iboih. Anda bisa menyewa sebuah perahu dari Iboih menyeberang ke pulau Rubiah. Selama penyeberangan biasanya akan memakan waktu selama 15 menit.  Jika anda ingin mengadu adrenalin, anda bisa mencobanya dengan berenang. Namun hal tersebut tidak dianjurkan dan tidak pula dilarang.

Pantai Ujung Kareung

Sesuai dengan artinya yang berarti kerang, pantai ini tidak memiliki area berpasir. Sebagian besar area dari pantai ini meliputi bebatuan karang. Tenang saja, bebatuan karang di pantai ini juga tidak kalah bagus dari pantai lainnya.

Pantai Anoi Itam

Sama seperti namanya yang berarti pasir hitam, pasir pantai ini berwarna hitam. Pantai yang memiliki area pasir luas dan landai ini sangat cocok digunakan untuk berenang dan bermain air. Di dalamnya juga terdapat berbagai terumbu karang yang tak kalah cantik dari pantai lainnya.

Pantai Pasir Putih

Wisata pulau Weh memiliki berbagai pantai, bila tadi kita membahas pantai pantai pasir hitam, sekarang kita membahas pantai pasir putih. Pantainya sangat tenang dan menyenangkan untuk bermain air.

Salah satu yang membuat tempat ini menarik karena ada perahu yang unik. Berbagai wisata pulau Weh ini bisa anda kunjungi. Semoga liburan anda menyenangkan dan bermakna.