Wisata Raja Ampat yang Menarik dan Eksotis Untuk Dikunjungi

Posted on

Wisata Raja Ampat memiliki keindahan serta kekayaan alam yang luar biasa. Objek wisata yang terletak di Papua Barat ini menawarkan kepada Anda beragam keindahan yang tak bisa Anda lewatkan.

Di wisata tersebut Anda bisa melakukan banyak hal, baik menyelam, santai, berfoto, hingga berkeliling menggunakan kapal. Keistimewaan wisata populer ini tak terlepas dari Wayag. Jejeran batu karang yang berbalut warna kehijauan yang terbentang di birunya lautan. Oleh karena itu, background batu karang tersebut bisa untuk berfoto.

Wisata Raja Ampat

Pesona Wisata Raja Ampat yang Wajib Anda Ketahui

Wisata ini tidak hanya populer dengan gugusan batu karang, juga terkenal dengan pasir putih ketika air laut surut. Bentangan pasir yang indah menjadikan momen berfoto Anda semakin menyenangkan. Nah, ada tempat wisata yang memiliki panorama indah yang bisa Anda kunjungi yakni:

Keindahan Misool

Anda bisa memulai berjelajah dengan mengunjungi wisata Raja AmpatĀ  yakni dengan keindahan Misool. Wisata perairan yang memiliki pemandangan yang luar biasa. Air berwarna kehijauan dengan bebatuan yang membentuk gunung-gunung kecil dan pantulan cahaya yang membuat air semakin berkilau.

Tempat wisata Raja Ampat ini merupakan tempat spesial dan populer di kalangan wisatawan. Anda bisa menyelam serta menikmati keindahan laut. Air yang jernih membuat Anda semakin seru berenang. Di sini terdapat 75% ikan yang cukup beragam dan cantik. Anda juga bisa menemukan gurita dan paus yang berenang.

Star Lagoon

Selanjutnya adalah laguna yang berbentuk bintang yang sangat cantik yakni Lagoon. Terletak di pulau Pianemo ini Anda bisa menikmati laguna berbentuk bintang dari ketinggian bukit. Star Lagoon ini telah dikelilingi dengan pulau kecil yang indah.

Para wisatawan berlomba-lomba menyelam menikmati keindahan alam bawah laut Star Lagoon yang memukau. Pada kondisi tertentu di tempat tersebut akan muncul beberapa bayi hiu dan penyu yang sedang berkeliling.

Puncak Harfat

Liburan Anda semakin seru dengan mengunjungi salah satu wisata Raja Ampat yakni Puncak Harfat. Nama tersebut merupakan nama pasangan yakni Harun dan Fatimah. Keduanya telah menemukan puncak indah yang hingga saat ini telah hits sampai ujung Dunia.

Terdapat tangga kayu untuk sampai ke puncak. Selain itu, tempat ini menawarkan pemandangan alam yang memikat dari ketinggian puncak.

Di sana Anda juga bisa menemukan sebuah gua yang memiliki ukiran bertuliskan lafal Allah. Menurut informasi dari warga, ukiran tersebut terbentuk secara alami.

Selain itu, gua tersebut menjadi gua keramat oleh warga sekitar. Jika Anda berkunjung di sana, Anda tidak boleh berisik atau mengucapkan kata-kata tidak pantas.

Batu Pensil Raksasa

Di wisata Raja Ampat, Anda juga bisa mengunjungi Tebing batu karang raksasa yang berbentuk pensil atau meruncing. Pada sekitar tebing tersebut juga terdapat deretan batu karang yang menghiasi sekelilingnya.

Tebing tersebut merupakan simbol atau ikon yang terpopuler dan bagus untuk spot foto liburan Anda. Karena di dekat tebing tersebut terdapat dermaga kecil untuk singgah wisatawan yang datang dengan kapal.

Desa Wisata dan Spot Diving-Desa Arborek

Pulau Arborek merupakan tempat yang wajib Anda kunjungi selanjutnya. Hampir semua warga memiliki keramahan untuk menyambut kedatangan Anda.

Jika Anda berkunjung ke wisata tersebut, jangan sampai Anda tercuri hati karena ketulusan yang diberikan oleh warga Desa Arborek.

Deretan wisata Raja Ampat tersebut telah menjadi wisata yang paling populer dan mencuri hati para wisatawan. Habiskan liburan Anda ke Raja Ampat dan wisata hits lainnya.